PILIH PMB

09 Februari 2009

HIMBAUAN PROF.DR.DIN SYAMSUDDIN

Din Minta PMB Dekat dengan Muhammadiyah
Ditulis oleh Seputar Indonesia
Thursday, 10 July 2008

KETUA Umum Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah Din Syamsuddin meminta Partai Matahari Bangsa (PMB) tetap dekat dengan masyarakat dan warga Muhammadiyah.

Jika ingin mendapat dukungan dari warga Muhammadiyah, PMB diminta berpegang pada nilai-nilai Muhammadiyah. ”Jangan pura-pura dekat dengan Muhammadiyah,tapi perilaku jauh dari nilai Islam dan Muhammadiyah,” kata Din Syamsuddin dalam tausiahnya kepada pengurus PMB di Kantor PP Muhammadiyah kemarin.

Nilai-nilai Muhammadiyah yang dimaksud, antara lain antikorupsi, antisuap, dan anti-money politics. Jika nilai tersebut dilanggar,menurut Din, berarti melanggar kepercayaan warga Muhammadiyah kepada PMB. ”Banyak partai yang mengklaim dekat dengan Muhammadiyah, bahkan persepsi publik partai tersebut dari Muhammadiyah, tapi nyatanya perjuangannya jauh dari nilai Muhammadiyah,” tambahnya.

Untuk PMB, pihaknya mendukung berdirinya partai tersebut.Pasalnya, hanya partai ini yang pengurusnya merupakan aktivis muda yang besar dari Muhammadiyah. sementara itu, PMB akan menggencarkan kampanye dialogis tertutup satu bulan pertama masa kampanye. Langkah ini dilakukan untuk memaksimalkan pengenalan visi, misi, dan arah perjuangan partai kepada masyarakat.

”Kita juga kan termasuk partai baru.Penting juga bagi PMB melakukan kampanye tertutup. Bayangan kita, tidak ada kampanye terbuka satu bulan pertama,” kata Ketua Umum DPP PMB Imam Addaruqutni. Menurut Imam, sebagai langkah awal, kampanye dialogis berupa diskusi dan komunikasi dua arah kepada masyarakat lebih mengena ketimbang kampanye terbuka. PMB juga akan fokus pada sosialisasi dan program kaderisasi partai untuk menjaring 130.000 kader inti.

”Untuk bisa mencapai ini, kita melakukan pendekatan kepada angkatan muda, termasuk dari generasi muda Muhammadiyah kita harap dapat sekitar 80% dukungan,” ujarnya.

Model kampanye yang akan dilakukan ialah dengan memperbanyak silaturahmi ke tokoh-tokoh masyarakat. ”Kampanye nanti tertutup dan sangat terbatas. Untuk pertemuan terbuka, rapat terbuka kita pelajari lagi aturannya. Kita akan lakukan, tapi sangat terbatas,” imbuhnya.

SUmber : www.seputar-indonesia (diunduh dari Situs Resmi PMB http://www.pmb.or.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar