PILIH PMB

09 Februari 2009

PROF.DR.DIN SYAMSUDDIN SIAP JADI CAPRES

Tolak Cawapres, Din Syamsuddin Siap Jadi Capres
Ditulis oleh www.detik.com
Saturday, 27 December 2008

Mataram - Keinginan sejumlah parpol untuk menjadikan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin sebagai cawapres agaknya bertepuk sebelah tangan. Din menolak mentah-mentah posisi tersebut.

"Saya tidak mau menjadi cawapres. Saya sudah didatangi Ibu Mega, Pak Wiranto dan Pak Prabowo. Ramai-ramai wartawan menulis seolah-olah saya telah dilamar menjadi cawapres," ujar Din.

Penegasan sikap itu disampaikan Din saat berbicara di tengah seribuan jamaah Muhammadiyah di Praya, sekitar 30 kilometer arah timur, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (27/12/2008).

"Lagi pula calon-calon presiden kita ini sekolahnya juga tidaklah tinggi-tinggi sekali. Samalah sekolahnya dengan saya. Jadi, saya mampu untuk menjadi presiden," imbuh Din disambut gemuruh tepuk tangan hadirin.

Menurut Din, saat didatangi Megawati, Wiranto dan Prabowo, dirinya tidak memberikan jawaban. Baik menerima ataupun menolak. "Cuma ramai-ramai saja diberitakan, saya dilamar sebagai cawapres," ujarnya.

Namun Din meminta pernyatannya ini jangan dilihat sebagai sebuah deklarasi, seperti disampaikan Sri Sultan Hamengkubuwono X, Sutiyoso, dan tokoh lainnya.

“Nanti kalau saya menyatakan tidak siap menjadi capres, malah itu mengecilkan Muhammadiyah,” tandasnya.

Din menambahkan, sejumlah partai kecil sudah melamar dirinya. Namun dia tak merinci partai-partai kecil itu. "Perkembangannya kita lihat setelah pemilu legislatif nanti," tandas Din.

(unduh : SITUS RESMI PARTAI MATAHARI BANGSA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar